Services

Campaign Services

Veracity bekerjasama dengan Studea dan Infobox menawarkan pengalaman dan layanan yang lebih lengkap dan informatif kepada Anda

Layanan

Strategi Kampanye Digital

Pesan kampanye yang kuat, bukan hanya tentang penyampaian informasi – tentang membangun koneksi, membedakan diri, mempengaruhi persepsi, dan menggerakkan aksi.

Semua demi mencapai tujuan akhir : terpilih.

Kampanye kami dibangun dari penelitian mendalam untuk mengerti apa yang sangat dikhawatirkan oleh pemilih.

Dengan ini, kami membuat pesan khusus untuk tiap daerah yang benar-benar sesuai dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat, sambil menggunakan cara-cara popular.

  • Mengembangkan branding dan narasi yang konsisten dan menarik.
  • Pembuatan logo, tagline, dan materi branding lain yang mencerminkan nilai dan visi misi kampanye

Produksi Konten Kampanye

  • Produksi poster dan video kampanye yang menarik, termasuk iklan, wawancara, dan highlight kegiatan kampanye.
  • Seri poster dan video edukati yang menampilkan kandidat berbicara tentang isu penting di dapil.

Manajemen (Admin) Media Sosial

  • Aktivasi dan optimasi akun di platform utama (Facebook, Twitter, Instagram, YouTube) dengan konten terjadwal yang mempromosikan visi, kegiatan, dan pencapaian.
  • Interaksi dengan calon pemilih (digital engagement) untuk mengkonversi pemirsa online menjadi pemilih.

Digital Ads

  • Penargetan iklan di media sosial secara tepat sasaran.
  • Biaya yang efisien dengan Cost Per View (CPV) dan Cost Per Acquisition (CPA) yang terukur.
  • Monitoring dan analisis data secara rutin untuk mengoptimalkan stratego secara real-time.
  • Laporan berkala mengenai kinerja kampanye dan penyesuaian strategi jika diperlukan.


Iklan politik Meta, khususnya melalui Halaman Facebook dan Instagram, menawarkan penargetan geografis yang presisi, memastikan kampanye langsung mencapai konstituen.

Penargetan demografi, minat, dan prilaku platform juga memungkinkan pesan disesuaikan dengan segmen pemilih lokal sehingga lebih efektif.

Media Relations

  • Mengembangkan strategi media yang efektif untuk meningkatkan visibilitas kandidat dan pesan kampanye di berbagai platform media.
  • Menulis siaran pers, artikel opini, dan materi media lainnya yang menjelaskan platform dan posisi kandidat tentang isu-isu penting.
  • Mendistribusikan materi ke outlet media yang relevan.

Key Opinion Leader (KOL) Management

  • Mengembangkan strategi kampanye menggunakan KOL/Influencer di berbagai platform yang efektif dan tepat sasaran,
  • Memilih KOL yang sesuai dengan target audiens dalam setiap fase/kegiatan kampanye.
  • Membuat dan menyampaikan brief KOL.
  • Supervisi konten yang diproduksi KOL sebelum diunggah di akun media sosial KOL.
  • Laporan atas hasil kinerja KOL dan membuat hasil evaluasi.

Event Management

Dalam setiap kontestasi politik, kampanye lapangan atau grassroot campaign memegang peran besar, salah satunya untuk menciptakan bandwagon effect.

Event kampanye yang kreatif, menarik, memiliki efek wow dan ramai dihadiri massa, akan menjadi bahan pembicaraan, baik di dunia nyata maupun digital. Gaung dari event kampanye yang menarik, bahkan bisa menjadi trending sosial media hingga beberapa hari setelah event tersebut berlangsung.